Tips Mengamankan Akun Facebook dari Hacker

Facebook saat ini merupakan jejaring sosial yang sangat banyak dipakai oleh para pengguna internet, khususnya Indonesia, anak - anak, remaja bahkan sampai kalangan tua, pembisnis, anak sekolah, anak kuliahan bahkan pengangguran.
Keamanan Akun facebook kita pun seringkali jebol atau di hacker oleh teman kerabat ataupun orang yang tidak kita kenal, akan saya sampaikan beberapa tips untuk menjaga keamanan Akun facebook kita :

  • Menjaga kerahasian akun facebook kita, jangan memberikan pasword akun facebook kita kepada siapapun untuk menjaga keamanan akun facebook kita.
  • Gunakan pasword yang memilliki kerumitan yang kuat, yang terdiri dari beragam karakter misalnya: huruf dan angka dan jangan menggunakan pasword yang mudah ditebak seperti tanggal lahir yang mudah ditebak.
  • Bila diperlukan ubah pasword secara berkala, supaya lebih aman. tapi jangan sampai lupa terkadang bingung dan lupa kalau sering diganti paswordnya. 
  • Hal yang penting ketika menggunakan akun facebook ditempat umum seperti di warnet, di lap komputer sekolah yaitu ketika login pada akun facebook biasanya akan muncul ingatkan pasword, sebaiknya pilih jangan sekarang atau close dan hiraukan saja, kemudian jika sudah selesai jangan lupa logout pastikan akaun sudah benar-benar keluar. Karena hacker bisa memanfaatkan pasword yang sudah tersimpan dalam browser internet untuk direcovery dan didescryp menggunakan aplikasi sehingga pasword facebook bisa diketahui.
Maka berhati-hatilah dan lebih teliti dalam menggunakan akun apapun, baik jejaring sosial, internet banking dll terutama ditempat-tempat internet umum.

Semoga Bermanfaat....


Tags : Facebook di hack, cara buka facebook di hack, tips agar facebook tidak di hack, Facebook di hack.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.