Panduan Manual Cara Memblokir, Mengunci atau Mempassword Komputer Secara Cepat

Bila orang-orang di sekitar anda memiliki akses pada PC anda, ada beberapa cara mudah untuk memblokir akses selama anda tidak di tempat.
Memblokir PC cara I : sebelum meniggalkan tempat kerja, tekan [Ctrl]+[Alt]+[Esc] untuk sampai ke layar logon. Selanjutnya pilih Block Computer.
Memblokir PC cara II : Lebih cepat lagi melalui sebuah shortcut pada desktop. Buatlah sebuah shortcut untuk itu dengan perintah : "rundll32.exe user32.dll,LockWorkStation", Selanjutnya cukup klik ganda pada shortcut untuk memblokir PC. Sebaliknya, untuk membuka blokade dibutuhkan passwarod.
Memblokir PC cara III : Cara lain adalah menggunakan screen saver dengan proteksi password. Untuk itu cukup tandai "Password Protected" dalam setting screen saver. Kelemahan ; Proteksi baru berfungsi setelah screen saver aktif.
Memblokir PC cara IV : Bila anda menggunakan layar Welcome yang biasa, dengan mudah anda dapat mengganti pengguna (jangan logout, karena semua aplikasi akan tertutup). caranya : melalui "Start-Logout-Change User" atau tombol "Windows"+[L].

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.